Rabu, 15 Mei 2024

Konser Amal Rock Pelindo III Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Konser amal bertajuk Pop Rock Humanity di Gedung JX International, Minggu (2/9/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

PT Pelindo III menggelar konser amal bertajuk Pop Rock Humanity di Gedung JX International, Minggu (2/9/2018). Ari Askhara Direktur Utama Pelindo III mengatakan, konser ini untuk menggalang dana bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Konser amal itu menghadirkan dua grup band rock yang cukup ternama Edane dan Jecovox. Serta menampilkan beberapa band rock indie. Ari menambahkan, acara itu turut didukung penuh berbagai perusahaan BUMN di Surabaya, maupun provinsi Jawa Timur, dan Bali.

“Pop Rock dalam rangka kami dari Pelindo III dan menggandeng beberapa BUMN untuk bersama-sama menggalang dana amal untuk Lombok. Kita tahu, sampai minggu lalu pun gempa masih ada. Jadi ini harus digalang. Semua sponsor, kita sumbangkan,” kata Ari, Minggu (2/9/2018).

Dari konser amal ini, kata dia, pihaknya menargetkan dana amal yang akan terkumpul sekitar Rp2 miliar. Untuk saat ini, dana yang masih terkumpul sekitar Rp500 juta, yang didapatkan dari bantuan BUMN. Hasil itu nantinya akan bertambah, dengan adanya lelang gitar milik musisi dan hasil penjualan tiket konser yang mencapai 2.000an tiket.

“Kami targetkan sekitar Rp2 miliar dari konser amal ini dan tentunya secara bertahap. Nanti ada tambahan lagi dari masyarakat, terus tambahan dari lelang gitar,” jelasnya.

Setelah dana bantuan itu terkumpul, lanjutnya, pihaknya memutuskan untuk membelikan barang-barang keperluan para korban, seperti makanan, baju dan keperluan lainnya. Nantinya, bantuan tersebut akan dikirim ke Lombok dengan menggunakan transportasi kapal.

“Ini sudah ketiga kalinya kami memberikan bantuan. Semua uang itu nanti kita putuskan untuk membelikan bahan-bahan. Kenapa tidak uang? Karena disana serba mahal. Jadi harus diberikan suatu barang saja, biar bisa langsung digunakan. Nanti dikirim pakai kapal ke sana,” tambahnya.

Musik rock dalam konser amal ini dipilih karena dirinya ingin menggalakkan musik rock di Surabaya. Mengingat, banyak sekali musisi rock berasal dari Surabaya. Idenya itu mendapatkan respon positif dari ribuan penikmat musik rock, yang malam ini hadir memadati Gedung JX International, Surabaya. (ang/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
30o
Kurs