Jumat, 29 Maret 2024

Konsorsium Surabali Kenalkan Sociopreneurship kepada Mahasiswa Asing

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Peserta Konsorsium Surabali di Universitas Airlangga Surabaya, Sabtu (14/7/2018). Foto: Humas Unair

Universitas Airlangga (Unair) bersama Universitas Kristen Petra Surabaya dan Universitas Udayana Bali, mengenalkan sociopreneurship kepada mahasiswa mancanegara.

Cicillia Deandra Mayaputri perwakilan Airlangga Global Engagement (AGE) Unair mengatakan, program ini adalah yang pertama kalinya digelar.

“Tujuannya untuk memperkenalkan sociopreneurship kepada mahasiswa agar mereka dapat mengembangkan kewirausahaan yang tidak hanya menguntungkan diri sendiri namun juga bagi lingkungan sosial di sekitarnya,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (17/7/2018).

Total ada 57 peserta dari beberapa negara di Asia, seperti China, Korea selatan, India, Singapura, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Kegiatan ini merupakan inisisasi dari international office Unair sejak Agustus 2017. Kemudian dilangsungkan dengan bekerjasama bersama kampus lain untuk membentuk join summer program yang kemudian dikenal dengan Konsorsium Surabali.

Program ini memenangkan hibah dari PKKUI yang didanai oleh kemenristekdikti.

Kegiatan ini telah diadakan sejak Sabtu (14/7/2018) di Unair. Kemudian Rabu (18/7/2018) peserta akan belajar di UK Petra hingga Minggu (22/7/2018). Selanjutnya, peserta berlanjut ke Universitas Udayana di Denpasar Bali hingga tanggal 26 Juli 2018.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs