Senin, 6 Mei 2024

Korban Jiwa Terbaliknya Perahu Payang di Jember Bertambah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
AKBP Kusworo Wibowo Kapolres Jember saat memberikan penjelasan di sekitar lokasi kejadian. Foto: Wulan Mutiara FM Jember

Petugas gabungan menemukan lagi satu korban meninggal dunia dalam insiden terbaliknya Perahu Payang “Joko Berek” di perairan Pelawangan, Desa Puger, Jember, Kamis (19/7/2018).

Rudi Prahara Dantim Basarnas Jember mengatakan, korban yang bernama Abdul Kowi, warga Puger, ditemukan pada pukul 16.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia

“Almarhum termasuk satu di antara tujuh ABK yang tadi pagi dilaporkan hilang,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, pada pukul 18.30 WIB.

Sampai Kamis malam, Rudi belum bisa memastikan jumlah penumpang perahu tersebut.

“Ada korban meninggal yang namanya tidak ada dalam daftar. Ada tiga orang lagi yang diduga menumpang kapal tersebut yaitu Kosim, Sueb, dan satu Mr. X. Warga mengabarkan tiga orang tersebut ikut kapal tersebut,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Data sementara yang didapat petugas gabungan, perahu itu mengangkut 22 orang yang terdiri dari ABK dan nahkoda. Sebanyak 12 orang diantaranya selamat. Ada 6 orang yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan ada 4 orang yang dilaporkan masih hilang.

Sementara, Haji Dirman, nahkoda kapal tersebut dipastikan selamat.(iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs