Rabu, 24 April 2024

Korban Laka Air Mancur Jalan Pemuda Laporkan Dugaan Pelecehan Tenaga Medis RS dr Soetomo

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kondisi mobil sedan Toyota Corolla B 911 IN menabrak bundaran air mancur perempatan Jl Pemuda-Yos Sudarso, Surabaya, Rabu (24/10/2018). Foto: Maulana Insani Dinul Akbar‎ via e100

Satu di antara korban kecelakaan mobil sedan yang menabrak Taman Air Mancur di Bundaran Pemuda, Surabaya, Rabu (24/10/2018) kemarin melaporkan tenaga medis RSUD Dr Soetomo atas dugaan pelecehan seksual.

Pasca-kecelakaan yang menimpa dirinya, perempuan berinisial PJ itu melaporkan bahwa dirinya ditelanjangi oleh tim medis dan difoto dengan alasan keperluan medis. Dia menduga, foto itu sempat disebar oleh oknum yang dia sebutkan.

Tidak terima dengan hal itu, keluarga korban bersama kuasa hukumnya, melaporkan tenaga medis rumah sakit rujukan di Surabaya itu ke Polrestabes Surabaya, Sabtu (27/10/2018) kemarin.

AKBP Sudamiran Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya membenarkan ini. Dia mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari korban dan saat ini polisi sedang berupaya melakukan penyelidikan.

“Iya benar, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dulu,” kata Sudamiran, saat dihubungi suarasurabaya.net, Minggu (28/10/2018).

Sementara itu, dr Pesta Parulian Kepala Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya mengatakan, sesuai pernyataan dr Harsono Direktur RSUD dr Soetomo Surabaya, hal itu bukan pelecehan. Dia mengklaim, segala prosedur yang dilakukan di rumah sakitnya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Mengutip dari Pak Direktur, itu bukan pelecehan. Kami dari rumah sakit akan kooperatif dengan Polrestabes Surabaya yang menangani kasus ini. Segala prosedur yang dilakukan di RS kami tentunya dilindungi SOP yang ada. Biarlah polisi yang bekerja melakukan penyelidikan,” kata dia.

RSUD dr Soetomo, kata dr Pesta, siap menerima apapun hasil pemeriksaan dari kepolisian. Adapun salah satu tim medis yang dilaporkan oleh korban, kata dia, sudah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

“Sudah diperiksa dan kita tunggu hasil pemeriksaannya nanti bagaimana. Saya yakin polisi akan bekerja profesional,” tambahnya.

Sebelumnya, mobil sedan Toyota Corolla B 911 IN menabrak bundaran air mancur di perempatan Jl. Pemuda-Yos Sudarso-Panglima Sudirman-Gubernur Suryo, Surabaya pada Rabu (24/102018) pukul 01.30 WIB.

Pengemudi mobil itu adalah seorang pemuda 24 tahun bernama Kanda Pertama, warga Sedati Agung, Sidoarjo, mengalami luka lecet. Sementara, penumpang mobil itu ada lima orang. Mereka antara lain Orinda Firman (23) warga Jalan Bakti Tangerang yang mengalami luka ringan pada siku kanan, PJ (23) warga negara Maroko, mengalami luka memar pada mata, M Fauzi (25) warga Diamond Park Residence Surabaya mengalami luka pada memar mata kanan, Jonal F Kaunang (42) laki-laki warga Jalan Casablanca Jakarta, mengalami luka robek pada bagian belakang kepala, dan Ardanas Dwi Wardana (25) warga Jalan Merpati Sidoarjo mengalami luka lecet.(ang/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs