Senin, 6 Mei 2024

KreatiFood 2018 yang Digelar di 10 Kota, Dimulai dari Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sappe M. Sirait (tengah) saat meninjau persiapan KreatiFood 2018 di Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Dijadwalkan bakal menyinggahi 10 Kota di Indonesia, KreatiFood 2018 yang digelar dengan harapan bisa mempertemukan pelaku bisnis khususnya bidang kuliner dengan pihak investor, kembali digelar di Surabaya, Jumat (27/7/2018).

“Tentunya berdasarkan pengalaman sebelumnya mulai tahun 2016 lalu, kemudian penyelenggaraan di tahun 2017, maka KreatiFood 2018 kami gagas dengan upaya meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan start up kuliner pada investor,” terang Sappe M. Sirait Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kamis (26/7/2018).

Di Surabaya, kata Sappe, helatan ini menjadi awal pelaksanaan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di 10 kota di Indonesia. Antara lian di Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, Samarinda, Makassar dan Denpasar.

Peserta KreatiFood 2018 adalah para pelaku ekonomi kreatif yang ikut dalam kompetisi Food Start-Up Indonesia yang juga merupakan program Bekraf yang digagas Deputi Akses Permodalan.

Tercatat sekurangnya 95 peserta yang sudah melalui tahapan seleksi dan kurasi. Merekalah yang akan tampil dan menunjukkan kepiawaiannya dibidang pemasaran. Di Surabaya kegiatan KreratiFood 2018 dilaksanakan di atrium Ciputra World Surabaya.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs