Jumat, 26 April 2024

Kunjungi SMPN 3, Pelajar Korea Jajal Main Gamelan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelajar asal Busan, Korea bersama-sama memainkan Gamelan di SMPN 3 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Saat berkunjung ke SMPN 3 Surabaya, Jumat (23/2/2018) sekitar 15 pelajar dari Busan, Korea yang hadir mencoba ikut bermain Gamelan. Kegiatan tersebut bagian dari kunjungan sister city antara ke dua negara.

Mengenakan pakaian berwarna ungu, para pelajar itu diajak mencoba memainkan alat-alat Gamelan Jawa yang memang menjadi bagian dari ekstra kurikuler yang ada di SMPN 3 Surabaya.

Didampingi masing-masing satu pelajar dari SMPN 3 Surabaya yang mengikuti eksta kurikuler gamelan, para pelajar Korea nampak menikmati masing-masing perangkat Gamelan yang mereka mainkan.

Meskipun tidak langsung dapat mengikuti irama atau hitungan yang biasa dipakai dalam memainkan pernagkat alat musik Gamelan, tetapi dari ekspresi para pelajar Korea itu terlihat mereka cukup antusias.

Budi Hartono Kepala SMPN 3 Surabaya menyampaikan bahwa kunjungan pelajar Korea ke SMPN 3 Surabaya kali ini memang merupakan bagian dari agenda kegiatan dalam sister city antara Busan dan Surabaya.

“Ini kunjungan dalam rangka agenda kegiatan yang memang ada pada kedua pihak antara Korea dan Indonesia, khususnya antara Surabaya dengan Busan. Para pelajar dari Korea kami ajak memainkan gamelan,” pungkas Budi Hartono pada wartawan.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs