Kamis, 16 Mei 2024

Lagi, Sopir Taksi Online Dibegal di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Perampokan driver taxi online kembali terjradi di Surabaya. Kali ini, menimpa korban seorang driver Go-Car bernama Yakut Azhari (40), asal Perumahan Tambak Rejo Indah, Waru, Sidoarjo. Selain dianiaya oleh pelaku, mobil yang dikemudikan korban dirampas. Peristiwa itu menimpa Yakut di Perumahan Babatan Pantai Utara VII Surabaya.

AKBP Sudamiran Kasatreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, kronologi perampokan ini bermula saat korban menerima penumpang melalui aplikasi online. Penumpang itu diambilnya dari Perumahan Kepuh Permai Tropodo, Waru Sidoarjo. Setelah naik, penumpang minta diantar ke Jalan Kalijudan Gang X Surabaya. Namun, sebelum turun, penumpang itu minta diantar lagi menuju ATM BCA untuk mengambil sejumlah uang.

Usai mengambil uang, penumpang minta sopir melanjutkan perjalanan menuju Perumahan Babatan Pantai Utara VII Surabaya. Tepat pukul 00.15 WiB Jumat (2/2/2018) penumpang tersebut menyetrum korban menggunakan alat setrum genggam. Pelaku berhasil mengambil alih kemudi mobil Daihatsu Ayla, L 1195 II warna merah milik korban dan dibawa kabur.

“Melihat mobilnya dirampok, korban berteriak minta tolong. Tak lama kemudian, 4 orang scurity perumahan datang dan ikut membantu mengejar pelaku. Tapi, upaya itu gagal. Korban kemudian diantar untuk melapor ke Polsek Mukyorejo,” katanya kepada suarasurabaya.net, Jumat (2/2/2018).

Sudamiran mengatakan, setelah mendapat laporan itu, timnya berhasil mengamankan Mobil korban di Sumobito Jombang.

“Alhamdulillah, kami berhasil mengamankan mobil korban di Sumobito Jombang. Kami juga telah mengidentifikasi pelaku dan segera menangkapnya,” ujarnya.

Sudamiran tidak memberikan informasi detil tentang kronologi penangkapan ini. Saat ini tim masih mengembangkan kasus ini apakah ada jaringan yang terlibat. Sebab, dalam setahun ini sudah ada tiga kasus pencurian dengan kekerasan dengan korban sopir taksi online. (bid/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs