Selasa, 21 Mei 2024

Lalai dan Langgar Aturan Jadi Sebab Utama Laka Lantas

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Lomba narrow plank pada gelaran roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018, di Kampung Guyub Rukun RT 07 RW 04, Tanah Merah, Surabaya, Sabtu (13/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Kelalaian dan pelanggaran lalu lintas menjadi sebab utama Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas). Ini disampaikan oleh Aiptu Suheri Kanit Dikyasa Polres Pelabuhan Tanjung Perak ketika memberi sosialisasi di Kampung Guyub Rukun RT 07 RW 04, Tanah Merah, Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Pada gelaran roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 ini, Aiptu Suheri juga menyebut, di wilayah Hukum mereka, ada tiga titik rawan laka yang perlu diwaspadai.

Pertama yaitu di jalan kalianak, kedua di Margomulyo, dan terakhir Suramadu. Di roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 ini, Ia terus mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati dan menaati peraturan lalu-lintas di Jalan.

Aiptu Suheri, di depan para orang tua, juga mengimbau untuk tidak memperbolehkan anak-anak mengendarai motor. Ia menyebut, beberapa kecelakaan juga melibatkan anak kecil.

“Ada kecelakaan yang melibatkan anak umur 16 Tahun. Lah itu gimana, yang salah juga orang tuanya. Jadi jangan diperbolehkan naik motor kalau belum cukup umur,” katanya.


Aiptu Suheri Kanit Dikyasa Polres Pelabuhan Tanjung Perak gelaran roadshow Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Aiptu Suheri juga berharap, dengan digelarnya roadshow keselamatan berkendara di kampung Guyub Rukun Tanah Merah, warga jadi lebih sadar keselamatan berkendara dan bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan. (bas/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs