Selasa, 19 Maret 2024

Lima Warga Situbondo Terluka Akibat Ledakan Petasan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Korban ledakan petasan di RSU Asembagus, Situbondo. Kamis (14/6) malam. Foto: Polres Situbondo

Sebanyak lima warga di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, terluka akibat terkena ledakan petasan berukuran sedang dan korban saat ini menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

“Dari lima korban ledakan petasan itu, tiga korban luka di rawat di RSU Asembagus, sedangkan dua orang korban mengalami luka parah di rujuk ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo,” kata AKP Sugiono Kapolsek Asembagus, Situbondo di Situbondo, Kamis (14/6/2018) malam.

Ia menjelaskan, insiden ledakan petasan berukuran sedang itu terjadi di rumah Busairi (29) warga Desa Bantal, Kecamatan Asembagus sekitar pukul 15.00 WIB saat yang bersangkutan sedang membuat petasan di dalam rumahnya.

Kronologi ledakan petasan yang mengakibatkan lima orang terluka itu, katanya, saat Busairi yang diduga kuat pembuat petasan sedang membuat petasan yang rencananya akan diledakkan usai shalat atau turun dari masjid

Dan kemudian, katanya, korban bernama Hasanah (40), Supriyadi (27) datang ke rumah Busairi dan duduk di sampingnya serta membantu Busairi membuat selongsongan petasan, sedangkan dua korban lainnya Suparjono (40) dan Indayani (25) juga datang dengan maksud bertamu.

Namun tidak lama kemudian, lanjut dia, petasan berukuran besar yang dibuat oleh Busairi tiba-tiba meledak dan ke lima korban yang ada di dalam rumah itu mengalami luka-luka.

“Keterangan para saksi, petasan tiba-tiba meledak saat Busairi sedang membuatnya dan semua korban di bawa ke RSU Asembagus untuk mendapatkan penanganan medis,” paparnya seperti dilansir Antara.

Menurut Kapolsek Sugiyono, dua korban luka berat Busairi dan Supriyadi terpaksa harus dirujuk ke RSUD dr Abdoer Rahem, sedangkan tiga korban lainnya Suparjono dan Indayani serta Hasanah di rawat di RSU Asembagus.

“Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi, dan dari lokasi kejadian kami juga mengamankan barang bukti berupa serbuk petasan sebanyak satu plastik dengan berat sekitar 250 gram,” paparnya. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
31o
Kurs