Sabtu, 27 April 2024

MI di Kediri Dapat Bantuan Hibah dari Pemerintah Jepang

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Acara penandatanganan kontrak bantuan hibah sebesar Rp920 Juta untuk pembangunan sekolah dasar MI Nasyiatul Mubtadiin di Kabupaten Kediri, Jumat (9/11/2018) di Konsulat Jenderal Jepang, Jalan Sumatera. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pemerintah Jepang melalui Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya menandatangani kontrak bantuan hibah sebesar Rp920 Juta untuk pembangunan sekolah dasar MI Nasyiatul Mubtadiin di Kabupaten Kediri pada Jumat (9/11/2018).

Acara yang digelar di Konsulat Jenderal Jepang, Jalan Sumatera ini, dihadiri oleh Masaki Tani Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Cucun Aly Yuana Kepala Sekolah MI Nasyiatul Mubtadiin dan rombongan.

Bantuan pendidikan ini, Masaki Tani menyebutkan, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya. Masaki juga mengatakan, MI Nasyiatul Mubtadiin terpilih setelah melewati selesi ketat.

Penandatanganan bantuan pendidikan ini juga bertepatan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Masaki berharap, ini bisa menjadi momentum baik untuk mempererat ikatan persahabatan.

MI Nasyiatul Mubtadiin berada di desa Duwet, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Sekolah dasar yang terdiri dari 544 siswa ini, memiliki keterbatasan ruang sehingga sebagian harus belajar di masjid Desa dan Perpustakaan. Proyek hibah ini nantinya akan dibangun gedung 2 lantai yang terdiri dari 6 kelas. (bas/nin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs