Minggu, 19 Mei 2024

MTs At Tohiriyah Sampang, Program Hibah Jepang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat peresmian Mts At Tohiriyah, Sampang oleh Masaki Tani Konjen Jepang di Surabaya. Foto: Humas Konjen Jepang

Pembangunan gedung MTs At Tohiriyah di Kabupaten Sampang, usai dilaksanakan dan diresmikan secara langsung dengan menghadirkan Masaki Tani Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Surabaya.

Gedung MTs At Tohiriyah berada di Desa Pulau Mandangin, Kabupaten Sampang, Madura sebagai bagian dari program bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia, yang MoU-nya ditandatangani bulan Maret 2017 lalu.

Dalam Program Bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia dari Pemerintah Jepang senilai Rp 779,614,000. ini, MTs At-Tohiriyah mendapatkan rehabilitasi 3 ruang kelas, pembangunan 3 ruang kelas baru dan pengadaan mebeler kelas.

Drs. H. Juhedi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang, pada sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan pada satu diantara MTs di Kabupaten Sampang tersebut.

Juhedi berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh anak-anak di Pulau Mandangin. “Semoga ini memberikan manfaat serta berguna bagi anak-anak di Pulau Mandangin,” kata Juhedi.

Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sampang, H. Mawardi menambahkan bahwa dengan adanya fasilitas yang baru ini, tidak hanya yayasan saja, namun semua pihak dapat membantu menjaga agar bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang.

Sementara itu, Masaki Tani Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, menyampaikan bahwa dengan dibangunnya ruang kelas yang baru, para siswa dapat belajar giat di lingkungan yang lebih baik.

“Dengan ruang kelas yang baru, kami berharap anak-anak dan para siswa lebih giat dalam belajar. Serta dapat menikmati lingkungan belajar yang lebih bagus dan menyenangkan,” terang Masaki Tani dalam siaran persnya Jumat (19/10/2018).

Masaki juga berharap agar bantuan hibah yang diresmikan bertepatan dengan Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia ini dapat menjadi momentum yang baik guna mempererat ikatan persahabatan antara kedua negara.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs