Sabtu, 4 Mei 2024

Malang Dilanda Banjir, Sutiaji Wali Kota Meminta Maaf melalui Instagramnya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Capture unggahan story Sutiaji Wali Kota Malang melalui akun instagramnya. Foto: suarasurabaya.net

Sejumlah kawasan di Kota Malang dilanda banjir, Senin (10/12/2018) sore. Bahkan salah satu mobil warga hanyut lantaran kencangnya arus banjir.

Menanggapi hal tersebut, Sutiaji Wali Kota Malang melalui akun instagramnya sam.sutiaji menggunakan fitur story instagram menyatakan permohonan maafnya atas banjir yang terjadi di Malang, Senin (10/12/2018).

“Mohon maaf kepada semua warga yang terkena dampak banjir hari ini,” tulisnya.

Dia juga menjelaskan beberapa penyebab terjadinya banjir dengan arus deras yang terjadi. “Setelah dicek di lapangan, sementara didapat data bahwa penyebab banjir, selain hujan lebat, juga karena dam air di UMM yang semestinya ditutup oleh SDA ternyata terbuka sehingga membuat luapan air yang tidak mencukupi kapasitas sungai yang ada,” jelasnya.


Capture unggahan story instagram sam.sutiaji selanjutnya yang menunjukan tumpukan sampah dan bambu. Foto: suarasurabaya.net

Sutiaji menambahkan, banjir diperparah dengan tersumbatnya saluran irigasi. “Irigasi yang tersumbat yang berada di wilayah Ringin Asri tersumbat sampah bambu milik masyarakat yang terhanyut,” sebutnya.

“Saya juga sudah perintahkan kepada Dinas PU untuk koordinasi dengan SDA untuk menutup DAM yang ada di UMM, dan besok pukul 09.00 bongkahan sampah akan segera dibersihkan,” pungkasnya.(dim/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs