Minggu, 19 Mei 2024

Masa Perbaikan, Jaringan Gas Kota di Medaeng dan Kedung Turi Terganggu

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi pipa gas. Foto: Istimewa.

Jaringan gas kota di Desa Medaeng dan Kedung Turi, Sidoarjo tidak dapat digunakan untuk beberapa hari ke depan karena sedang dilakukan perbaikan. Respon ini menjawab keluhan beberapa pendengar Radio Suara Surabaya dan netter facebook e100 terkait kebocoran gas.

Ratna Dumilah Public Relation Pertagas Niaga Pertamina mengatakan, perbaikan ini dilakukan sehubungan adanya dugaan kebocoran pipa utama distribusi jaringan gas kota di wilayah Tol Sidoarjo Waru KM 17.

“Kebocoran pipa utama ini mengakibatkan penurunan tekanan gas di Meter Regulator Station (MRS) Medaeng,” kata Ratna pada Radio Suara Surabaya.

Akibatnya, penurunan tekanan gas ini berdampak pada terganggunya penyaluran jaringan gas kota PT Pertagas Niaga di Desa Medaeng dengan jumlah pelanggan 1.250 dan Kedung Turi dengan jumlah pelanggan 200.

“Saat ini tim teknis jaringan gas kota PT Pertagas Niaga tengah melakukan perbaikan di lokasi kebocoran gas. Atas kejadian ini kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan jaringan gas kota,” ujarnya. (dwi/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs