Sabtu, 4 Mei 2024

Massa Reuni 212 Terus Berdatangan Menuju Monas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Reuni 212 di Monas Jakarta, Sabtu (2/12/2018). Foto: Gema Ramadhona via redaksi

Masa reuni terus berdatangan menuju lokasi utama berlangsungnya Reuni 212 yakni Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (2/12/2018) pagi.

Pantauan suarasurabaya.net, massa datang dengan berbagai moda transportasi sejak hari Sabtu. Dari beberapa stasiun commuter line, tempat pemberhentian terpantau padat. Diantaranya Stasiun Juanda dan Gondangdia, penuh. Antrean keluar stasiun membludak, sehingga massa yang berada di dalam komuter harus meneruskan perjalanan ke stasiun berikutnya.

Di stasiun berikutnya di seputaran Gambir, massa juga sulit memasuki kawasan Monas karena padatnya massa yang datang dari seluruh Indonesia terutama dari Jabodetabek itu.

Sejauh ini, semua berjalan lancar dan tidak ditemui adanya kerawanan. Massa aksi juga kompak, untuk tidak saling dorong.

Rencananya, pukul 09.00 WIB Anies Baswean Gubernur DKI juga akan datang membaur bersama peserta Reuni 212 dan acara akan dilanjutkan dengan tauziyah dari para ulama’. Aksi akan diakhiri dengan sholat Dzuhur berjamaah di kawasan Monas.

Sementara itu Noven Bamukmin Ketua Pusat Media Reuni 212 memperkirakan kegiatan hari ini dihadiri lebih dari tiga juta peserta.

“Kami perkirakan yang hadir pada hari ini sebanyak 3 juta peserta. Sama seperti tahun sebelumnya,” ujar dia. Para peserta sudah berdatangan sejak Sabtu siang dari sejumlah penjuru daerah. Bahkan mereka menyediakan pos untuk tempat menginap peserta di sejumlah masjid yang ada di sekitar Monas. (faz/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs