Selasa, 7 Mei 2024

Masyarakat Kepulauan di Sumenep Butuh Ambulans Laut

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Illustrasi ambulans laut. Foto: kabar.news

Masyarakat yang ada di kepulauan Sumenep, membutuhkan ambulans laut. Karena biaya transportasi laut untuk membawa jenazah cukup tinggi. Hal itu diketahui setelah Anggota DPRD Sumenep asal kepulauan melakukan serap aspirasi (Reses) pekan lalu.

M. Sukri, Anggota DPRD Sumenep mengatakan masyarakat kepulauan membutuhkan ambulans laut. Sebab, ketika ada warga kepulauan yang meninggal di Puskesmas, biaya untuk pengangkutan dengan menggunakan perahu sangat mahal.

“Warga membutuhkan ambulans laut. Soalnya kalau ada yang meninggal di puskesmas pulau seberang, diangkut dengan perahu butuh dana banyak, mahal,” jelasnya seperti disampaikan Meri dari Radio Nada Sumenep dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Kamis (28/11/2018).

Biaya yang dikeluarkan oleh warga untuk mengangkut jenasah antar kepulauan di Sapeken sebesar Rp2 juta satu kali jalan. Beda lagi dengan biaya pengangkutan jenasah dari Pelabuhan Kalianget ke sejumlah kepulauan di Kecamatan Sapeken. Berdasarkan keterangan masyarakat, biaya yang harus dikeluarkan mencapai Rp7,5 juta. (dim/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs