Jumat, 3 Mei 2024

Masyarakat di Sydney Menyambut Presiden dengan Gembira

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden dan Iriana Joko Widodo Ibu Negara tiba di Sydney, Australia, pada Jumat (16/3/2018) petang. Foto: Setpres

Joko Widodo Presiden dan Iriana Joko Widodo Ibu Negara tiba di Sydney, Australia, pada Jumat (16/3/2018) petang, sekira pukul 17.55 Waktu Setempat. Kedatangan Presiden kali ini adalah untuk menghadiri ASEAN-Australia Special Summit 2018.

Usai menempuh penerbangan selama kurang lebih tujuh jam, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kingsford-Smith, Sydney, Australia.

Sejumlah pejabat dan wakil dari kedua negara, baik Indonesia maupun Australia turut menyambut kedatangan Presiden di bandara.

Tampak Y. Kristiarto S. Legowo Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia, didampingi Duta Besar Lex Bartlem Kepala Protokol Taskforce KTT Khusus ASEAN-Australia menjemput Presiden di pintu pesawat.

Sebelum rangkaian kendaraan yang membawa Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan tiba di hotel, puluhan masyarakat Indonesia yang tinggal di Australia juga ikut menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana. Mulai dari anak-anak hingga orang tua bahkan rela menunggu dan memenuhi jalan sekitar pintu kedatangan hotel.

Presiden dan Ibu Iriana pun antusias menyapa sekaligus menerima ajakan bersalaman serta berfoto bersama. Sebelum masuk ke hotel, Ibu Iriana juga sempat menerima bunga tangan ucapan selamat datang dari perwakilan putra-putri masyarakat Indonesia di Australia.

Selain itu, para Menteri Kabinet Kerja yang sudah tiba sebelumnya juga menyambut Presiden dan Ibu Iriana di depan pintu masuk hotel. Tampak di antaranya Wiranto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Ryamizard Ryacudu Menteri Pertahanan, serta Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan.(jos/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs