Kamis, 25 April 2024

Membicarakan Ekonomi Kota Lewat Gagasan Kreatif

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pembukaan Suroboyo Creative Week 2018 di Gedung Dyandra Convention Center, Minggu (28/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Forum berbagi tentang ekonomi kota melalui sebuah gagasan kreatif antara profesional dan pelaku kreatif Surabaya kembali digelar, Minggu (28/10/2018). Kali ini, forum yang dinamai dengan Creative Talk mengangkat persoalan “Design Thinking”, “Think Globally Act Locally”, dan “Creative Bussiness”. Diikuti 400 peserta, forum ini diadakan di Dyandra Convention Hall.

Beberapa pembicara profesional yang hadir antara lain Genie Anggita (Talent Indonesia), Tri Hariyanto (TUI Singapore), Galih Mulya (Embara Films), Antonio Ryan (Honda R&D Asia Pasifik), Andi Taru (Educa Studio), Isti Dhaniswari dan Tri Anugerah (Indonesian Trend Forecasting), Risma Suherja (Hompimpa Production), dan Akbar Maulana (LZY Visual).

Selain talkshow, forum kreatif ini juga menggelar pameran lima belas tenant dengan karya-karya perguruan tinggi, industri, dan komunitas. Tak cukup, juga hadir kegiatan Business Card Festival yang menampilkan instalasi 400 kartu nama dari pelaku industri kreatif di Surabaya sebagai area berjejaring dan bertukar informasi.

Sebagai Informasi, Forum Creative Talk adalah bagian dari Suroboyo Creative Week yang merupakan acara tahunan kolaborasi Bekraf dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Suroboyo Creative Week dibentuk pada tahun 2017 sebagai upaya menghubungkan, melakukan kolaborasi, merayakan, dan membangun ekonomi kota melalui sebuah gagasan kreatif. (bas/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs