Kamis, 2 Mei 2024

Mengabdi 20 Tahun Terima Penghargaan Pemerintah Jepang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Eko Kariyono dan penghargaan dari Pemerintah Jepang. Foto: Humas Konjen Jepang

Masaki Tani Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, anugerahkan Piagam Penghargaan pada Eko Kariyono sebagai Business Manager Sekolah Jepang Surabaya (SJS).

Pemberian penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Masaki Tani, dilaksanakan bersamaan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SJS k4 40 tahun.

Eko Kariyono oleh pemerintah Jepang dinilai telah memberikan berkontribusi besar kepada warga Jepang selama 20 tahun sejak mulai bekerja di Sekolah Jepang Surabaya pada tahun 1998 lalu.

Eko mendukung pengelolaan SJS dalam berkoordinasi dengan pihak yang berwenang di pemerintahan dan juga membantu pengadaan infrastraktur kehidupan sehari-hari bagi para guru SJS yang datang dan menetap silih berganti setiap 3 tahun.

Selain itu, Eko memiliki kemampuan Bahasa Jepang yang tinggi dan pemahaman yang dalam terhadap Jepang sehingga beliau mempunyai peran besar dalam meningkatkan saling pengertian antara kedua negara.

Eko juga berperan dalam memperluas kebudayaan Jepang yang mendasari kegiatan pendidikan Jepang melalui kabar sekolah yang diterjemahkannya maupun pemaparannya kepada para murid sekolah Indonesia yang melakukan tukar budaya dengan SJS.

Atas kontribusinya yang demikian besar, Masaki Tani Konsul Jenderal di Surabaya telah menganugerahkan piagam penghargaan kepada Eko di hadapan seluruh murid, guru, maupun wali murid di SJS.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs