Kamis, 28 Maret 2024

Menpora Apresiasi Tiga Anak Negeri yang Mengharumkan Indonesia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Imam Nahrawi Menpora memberikan apresiasi kepada anak negeri yang sudah berprestasi mengharumkan nama bangsa di pentas dunia, Senin (23/7/2018) pagi, di ruang kerjanya Lantai 10 Kemenpora. Foto: Kemenpora

Imam Nahrawi Menpora memberikan apresiasi kepada anak negeri yang sudah berprestasi mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

Menpora menerima Tim Wushu Junior Indonesia pada Kejuaran Dunia Wushu Junior di Brasil pada hari Senin (23/7/2018) pagi. Ada juga Fauzan Noor yang berhasil menorehkan prestasi di Kejuaraan Dunia Karate Tradisional di Praha, Republik Ceko. Selain itu ada juga Samantha Edithso, Pecatur Muda pada FIDE World Championship 2018 U-10 di Belarusia.

Atas torehan prestasi tersebut, keduanya mendapat uang pembinaan sebesar Rp 200 juta kepada tim Wushu Junior Indonesia. Sementara Fauzan Noor mendapat uang pembinaan Rp 40 Juta. Sedangkan Pecatur Muda Samantha Edithso mendapatkan apresiasi sebesar Rp 40 juta.

“Yang pasti kita semua senang hari ini anak-anak Indonesia berprestasi sekaligus merayakan Hari Anak Nasional tepat hari ini. Pemerintah hadir, orang tua hadir, para pelatih hadir dan PB juga hadir untuk memberikan dukungan kepada seluruh anak-anak Indonesia untuk menatap dan menggoncangkan dunia melalui prestasi olahraga,” ujarnya dilansir dari kemenpora.go.id.

Menurutnya, apresiasi ini sebagai bagian penghormatan pemerintah kepada atlet dan orang tua yang telah mendampingi dan berjuang baik dalam proses maupun pada pertandingan.

“Pemerintah mengucapkan terima kasih semuanya yang sudah membantu. Bagi kita semua bahwa Indonesia adalah negara juara dan itu di buktikan oleh atlet-atlet Indonesia,” jelasnya.

Masih katanya, sejak pemeritahan ini betul-betu ditingkatkan dan diberikan apresiasi pada seluruh atlet tidak hanya olahraga yang ada di olimpik tapi juga olahraga tradisional.

“Seperti halnya Fauzan, karate tradisional ini belum ditandingkan di Olimpiade tapi karena ia sudah mengharumkan nama Indonesia kita berikan penghargaan,” ucapnya.

Menpora pun berharap tidak hanya tiga cabang olahraga ini saja yang menjadi juara tapi semua cabang olahraga harus menjadi juara dunia.

“Pak Presiden selalu mengatakan negara kita Negara besar dengan jumlah penduduk 250 juta lebih maka sudah barang tentu kita sudah bisa berbuat yang lebih baik untuk bangsa ini,” jelas Menpora.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs