Selasa, 7 Mei 2024

Mensos Janjikan Santunan Rp15 Juta untuk Ahli Waris Korban Tsunami

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian. Foto: Antara

Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Sosial (Mesos) menjanjikan memberikan santunan kepada ahli waris dari korban meninggal tsunami Selat Sunda sebesar Rp15 juta.

“Kita akan berikan santunan bagi korban meninggal sebesar Rp15 juta. Bantuan diberikan pada ahli waris,” katanya saat mengunjungi Hotel Kalicaa Tanjung Lesung didampingi Irna Narulita Bupati Pandeglang di Pandeglang, Rabu (26/12/2018).

Menurut dia, bantuan ini bisa diberikan pada ahli waris korban meninggal, jika sudah ada ketetapan korban dan standar operasional prosedur (SOP) dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Yang mendapatkan bantuan ini adalah korban jiwa pada bencana tsunami. Bagi yang luka-luka akan mendapatkan jaminan kesehatan gratis. Namun tetap harus divalidasi,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Agus juga mengungkapkan jika saat ini Pandeglang sudah menetapkan status tanggap darurat selama 14 hari sejak 22 Desember 2018 oleh sebab itu berhak mendapatkan bantuan tambahan berupa beras.

“Kami akan berikan bantuan beras 100 ton untuk Pandeglang,” ujar Mensos.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan apresiasi terhadap bantuan yang akan diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos), baik santunan bagi ahli waris korban meninggal maupun beras.

Menurut dia, bantuan tersebut sangat berharga bagi para korban bencana karena sebagian harta benda mereka habis diterjang gelombang tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018).

“Ini sangat membantu masyarakat kami, mudah-mudahan dapat meringankan beban para korban,” katanya.

Irna juga mengatakan bahwa musibah yang terjadi tidak bisa diduga, maka diharapkan korban yang terdampak bisa sabar dalam menghadapinya. (ant/dim/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs