Minggu, 5 Mei 2024

Menteri Susi Ajak Santri Makan Ikan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan (tengah) ditemani Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan (kiri) secara simbolis memberikan ikan dan buku Laut Masa Depan Bangsa kepada Ponpes Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (4/11/2018). Foto: Twitter @kkpgoid

Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan mengajak para santri di Banyuwangi untuk gemar makan ikan, Minggu (4/11/2018).

Bertempat di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Susi makan ikan bersama kurang lebih delapan ribu santri.

Gemarikan atau Gerakan Gemar Makan Ikan memang sedang digenjot oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pada bulan ini, Menteri Susi menggelar roadshow makan ikan bersama santri.

Rudi dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Senin (5/11/2018) melaporkan, setidaknya ada 10 ton ikan yang dibagikan pada kegiatan roadshow. Untuk banyuwangi sendiri, mendapat alokasi 3 ton untuk delapan ribu santri.

Menurut Menteri Susi, tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih rendah. Sebelum masa pemerintahan Joko Widodo Presiden, konsumsi ikan setiap orang indonesia hanya 30 kg per tahun. Namun saat ini, sudah mencapai 46 kg per tahun.

“Ditargetkan akan terjadi kenaikan pada 2019 menjadi 50 kg per tahun,” ujarnya.

Tidak hanya mengajak gemar makan ikan, Susi juga mengajak para santri untuk turut serta menjaga dan mencintai lautan dan secara simbolis memberikan ikan dan buku Laut Masa Depan Bangsa kepada pihak Ponpes Darussalam. (nin/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs