Jumat, 19 April 2024

Menyeberang Jalan Arjuno, Ibu Pesepeda Ini Ditabrak Remaja Pengendara Motor

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Seorang perempuan tergeletak di Jalan Arjuna. Foto: Theonardo Pranadi‎ via Facebook e100

Kecelakaan terjadi di Jalan Arjuno melibatkan seorang perempuan yang mengayuh sepeda dengan seorang remaja yang mengendarai sepeda motor scoopy, Rabu (21/11/2018) sore. Retno (32 tahun) warga Banyu Urip Lor 9 Nomor 36, perempuan pengendara sepeda, mengalami pendarahan di kepala akibat tabrakan ini.

April Petugas Command Center Surabaya 112 menyebutkan, laporan terjadinya kecelakaan ini diterima operator 112 pada pukul 15.09 WIB. Sejumlah petugas gabungan Pemkot Surabaya tiba di lokasi untuk menangani kejadian kecelakaan ini pada pukul 15.17 WIB.

Kepada Radio Suara Surabaya April menjelaskan kronologi kecelakaan ini berdasarkan keterangan yang dihimpun petugas lapangan dari warga sekitar kejadian.

Menurut warga sekitar, korban Retno saat itu bersepeda hendak menyeberang Jalan Arjuno dari arah timur. Pada saat yang sama, Arga seorang remaja warga Jalan Jatiwangi Kelurahan Bubutan Kecamatan Bubutan mengendarai Honda Scoopy L 4130 QE miliknya degan cukup kencang dari arah utara.

“Pengendara R2 ini melaju kencang dan tidak tahu ada sepeda yang mau menyeberang. Sementara, berdasarkan keterangan warga, pengendara sepeda yang mau menyeberang itu juga nyelonong tanpa melihat kendaraan yang melaju dari arah utara. Tabrakan tidak bisa dihindari,” kata April.

Retno, pengendara sepeda itu mengalami luka serius di bagian kepala dan harus dilarikan ke RS Dr Soetomo oleh ambulans PMI yang sudah disiagakan ke lokasi. Evakuasi korban dilakuka petugas gabungan dari BPB Linmas dan sejumlah anggota Satlantas Polrestabes Surabaya di lokasi kejadian.

Petugas sudah menghubungi keluarga korban, sementara pihak kepolisian sudah mengamankan Arga selaku pengendara sepeda motor dan kendaraannya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs