Kamis, 25 April 2024

Misa Minggu Palma Katedral Surabaya Diikuti Ribuan Umat Katolik

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ribuan umat Katolik mengikuti Misa Minggu Palma di Gereja Katedral Surabaya, Jl Polisi Istimewa No.11-15, Minggu (25/3/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ribuan umat Katolik mengikuti Misa Minggu Palma di Gereja Katedral Surabaya, Jl Polisi Istimewa No.11-15, Minggu (25/3/2018).

Pantauan suarasurabaya.net, sejak pukul 09.00 WIB, ruang gereja utama tampak penuh. Di bagian sisi timur dan barat gereja juga dipadati para jemaat yang khidmat mengikuti proses misa Minggu Palma.

Di papan pengumuman juga telah diinformasikan jadwal misa di Minggu Palma. Untuk misa di pagi hari ada di pukul 05.30 WIB, 07.15 WIB, dan 09.15 WIB. Untuk jadwal sore dan malam ada di pukul 16.30 WIB dan pukul18.30 WIB.

Antonius Bambang Soekmo Oetomo Ketua Panitia Paskah Paroki Hati Kudus Yesus Katedral Surabaya 2018 mengatakan, misa Minggu Palma adalah bagian dari rangkaian Paskah pada 1 April mendatang.

Adapun tema Paskah 2018 adalah: Persekutuan Murid Kristus yang Selalu Diperbarui dan Semakin Dewasa dalam Iman

Bambang mengatakan, aktifitas misa di Minggu Palma ini sudah terjadwal dengan rapi. Umat Katolik yang ingin beribadah bisa mengikuti jadwal yang telah disosialisasikan. Kecuali, pada perayaan Tri Hari Suci Paskah, yang dimulai Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci (malam paskah), hingga Minggu Paskah nanti.

“Jumalah peserta misa hari ini 5000 lebih, kami sudah menyiapkan segala kemungkinan untuk mengantisipasi membludaknya jemaat yang datang, kami sudah siapkan tenda di luar gereja dan mengatur parkir,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Seluruh jemaat yang mengikuti misa membawa serta daun Palm. Kata Bambang, perayaan Minggu Palma ini para jemaat memang dianjurkan membawa daun palm untuk diberkati.

“Setelah diberkati, daun palm dibawa pulang untuk dipasang di salib masing-masing yang ada di rumah,” katanya. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs