Sabtu, 4 Mei 2024

Mulai Soekarwo hingga Basis Padi, Ramaikan Reuni Akbar FH Unair ke-50

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jatim saat menerima award sebagai alumni FH Unair angkatan 70. Foto: Istimewa.

Reuni Akbar ke-50 Fakultas Hukum Universitas Airlangga berlangsung cukup meriah di Ball Room Gedung Dyandra Jl Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu (3/2/2017) malam. Tampak hadir sejumlah pejabat dan para alumni mulai angkatan 70 sampai angkatan 2017.

Tampak hadir Soekarwo Gubernur Jatim, Mayjen TNI Arif Rahman Pangdam V Brawijaya, Brigjen Pol Awan Samudera Wakapolda Jatim dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam acara itu juga digelar Awarding hingga pementasan per angkatan. Untuk Award diberikan pada 5 tokoh nasional dan 15 nominasi alumni terbaik Airlangga di berbagai bidang. Seperti bidang musik, birokrat, legislatif, militer, Kepolisian dan banyak lainnya.

“Ada15 alumni terbaik di beberapa kategori yang mendapat awarding, beberapa di antaranya ada Ketua Mahkamah Agung, nominasi bidang kehakiman, Wakil Jaksa Agung nominasi Kejaksaan, di bidang legislatif, ada mas Dosi di Komisi 3, Kombes Pol Hadi Utomo di bidang Kepolisian. Sedangkan di bidang birokrasi ada Pakde Karwo atau Soekarwo Gubernur Jatim, di bidang musisi ada Rendra basisnya Padi,” kata Dr Syaiful Maarif Ketua Panitia Reuni Akbar ke- 50.

Sementara penghargaan non alumni diberikan kepada Agus Raharjo Ketua KPK, Jenderal Tito Karnavian Kapolri, Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Jaksa Agung dan Keluarga Gus Dur sebagai penjaga Bhineka Tunggal Ika. Beberapa tokoh nasional non alumni ini tidak bisa hadir dalam dalam acara tersebut.

“Terima kasih dan bangga atas apresiasi dari teman-teman alumni FH Unair, saya juga tidak menduga mendapat penghargaan ini,” ujar Rendra Basis Padi Band.

Sementara itu, Soekarwo Gubernur Jatim yang mendapatkan penghargaan di bidang birokrasi sempat berpesan kepada dekan Fakultas Hukum untuk memperhatikan kurikulum mata kuliah hukum. Dia juga sempat mengatakan guyonan soal kehadiran angkatannya, angkatan 70.

“Saya angkatan 70, NIM saya 7170, dilihat dari angkatan nggak ada yang hadir hanya saya saja. Semoga teman-teman angkatan saya sehat semua di rumah. Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan,” kata Soekarwo. (bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs