Minggu, 5 Mei 2024

Musrenbang Surabaya 2018, Risma Fokus Perlindungan Anak

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menghadiri Musrenbang 2018. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 dalam rangka Penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah tahun anggaran 2019 pada, Selasa (27/3/2018) di ruang sidang walikota.

Hadir dalam acara tersebut, Hendro Gunawan Sekretaris Kota Surabaya, para asisten, jajaran OPD, anggota DPRD Kota Surabaya, Bappeda Jatim, akademisi dan praktisi.

Dalam pembukaan musrenbang kali ini, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menyampaikan beberapa poin diantaranya pengadaan kamera CCTV yang diminta RT/RW, perlindungan anak, limbah rumah sakit, kebun raya mangrove dan pembangunan jalan.

Disampaikan Risma, permintaan RT/RW untuk pengadaan kamera CCTV di kampung masih belum dapat dipenuhi. Alasannya, biayanya yang dibutuhkan cukup besar.

Untuk itu, agar kondisi kampung tetap terjaga dari segala macam tindak kejahatan, wali kota meminta dukungan kepada RT/RW untuk menjalin komunikasi antar warga masyarakat dan peduli terhadap keselamatan anak-anak.

“Perlindungan anak menjadi konsen saya, kalau tidak dilindungi kelak mereka akan menjadi pelaku. Ayo kita awasi dan selamatkan bersama anak-anak dari kejahatan,” ajak Risma di sela-sela sambutannya.

Ke depan, agar anak-anak tidak menjadi korban, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini akan mengumpulkan psikolog untuk mensosialisasikan perlindungan anak di seluruh RT/RW.

“Harus segera dilakukan agar orang tua melindungi anak-anaknya dari predator anak,” tegasnya. (ino/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs