Minggu, 19 Mei 2024

Ngeblong, Bus Sumber Selamat Tabrak Tiang Listrik di Kertosono

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan bus. Ilustrasi: suarasurabaya.net

Bus Sumber Selamat bernopol W 9112 UZ menabrak tiang listrik dan pagar sekolah SMAN 1 Kertosono, Rabu (24/10/2018) pukul 15.24 WIB. Bus yang melaju dengan kecepatan tinggi sempat ini oleng saat menyalip kendaraan lain dan mencoba menghindari penyeberang jalan.

Aiptu Didik dari Unit Laka Lantas Polsek Kertosono, kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, kejadian ini bermula saat Bus yang melaju dari arah Surabaya menuju Madiun dengan kecepatan tinggi.

Bus itu kemudian berusaha mendahului kendaraan lain dan ngeblong di lajur berlawanan.

(Ngeblong adalah istilah yang dipakai saat bus memaksa mendahuli kendaraan depan, hingga kendaraan dari arah berlawanan terpaksa “keluar” dari jalan. Karena memaksa minta jalan, jadi bus terkesan seperti remnya blong yang tidak bisa berhenti. Ngeblong juga punya sebutan lain yaitu bola tanggung,red)

“Namun, saat berada di jalur kanan, tiba-tiba ada pelajar MTs yang menggunakan sepeda angin menyeberang. Karena menghindari siswa tersebut, sopir kemudian banting setir hingga menghantam pagar sekolah,” katanya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun pelajar MTs tadi mengalami luka di bagian tangan lantaran terjatuh dari sepeda.

Saat ini siswa MTs yang belum diketahui namanya itu dibawa ke RSUD Kertosono. Sedangkan sopir bus diamankan ke Polsek. (dim/bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version