Jumat, 10 Mei 2024

Oesman Sapta Siap Merangkul Kader Hanura yang Berseberangan Dengannya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Oesman Sapta Odang Ketua Umum DPP Partai Hanura memberikan keterangan di sela acara Rapat Koordinasi DPD Partai Hanura Seluruh Indonesia, Rabu (17/1/2018), di Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Oesman Sapta Odang Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), mengisyaratkan akan merangkul kader partai yang sempat berseberangan dengannya.

Pria yang akrab disapa Oso itu mengakui kalau belakangan ini, ada perbedaan pandangan diantara kader Hanura. Tapi, dia yakin perbedaan itu bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

Oso juga mengungkap kalau dirinya tadi pagi sudah berdiskusi dengan Wiranto Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, membahas solusi persoalan partainya.

Pernyataan itu disampaikan Oso di sela acara Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Seluruh Indonesia, Rabu (17/1/2018) sore ini di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan.

“Kita kan satu partai dalam keluarga besar Partai Hanura. Dengan begini bukan saya merasa, saya menang. Tapi kita wajib membangun kembali dan menyatukan semua pandangan dari perbedaan pendapat,” ujarnya di sela acara Rapat Koordinasi DPD Partai Hanura Seluruh Indonesia, Rabu (17/1/2018), di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan.

Sekadar diketahui, Senin (15/1/2018), pengurus DPP Hanura yang dimotori Syarifudin Sudding, memecat Oso dari posisi Ketua Umum.

Untuk mengisi kekosongan Ketum, rapat DPP Partai Hanura lalu menunjuk Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo, sebagai pelaksana tugas Ketua Umum.

Sudding mengklaim, langkah itu diambil berdasarkan mosi tidak percaya dari 27 Dewan Pimpinan Daerah, dan lebih dari 400 Dewan Pimpinan Cabang.

Merespon pemecatan itu, Oso balik memecat Syarifudin Sudding dari jabatan Sekjen, lalu menunjuk Herry Lontung Siregar sebagai Sekjen Partai Hanura yang baru. (rid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs