Sabtu, 27 April 2024

Operasi Ketupat, Kapolri Perintahkan Jajaran Pantau Stabilisasi Harga Pangan

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Kapolda dan Wakapolda Jatim saat melakukan video conference dengan Jenderal Pol Tito Karnavian Kapolri, Selasa (24/4/2018). Foto: kominfo.jatimprov.go.id

Sekitar tiga minggu lagi, umat muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadan. Momen Ramadan hingga Lebaran kerap terjadi lonjakan harga pangan di pasar. Untuk menjaga stabilisasi harga pangan, Jenderal Pol Tito Karnavian Kapolri memerintahkan seluruh jajarannya untuk pantau harga pasar.

“Saya minta masing-masing Polda khususnya yang terlibat satgas pangan agar bersinergi dan berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait. Hal itu guna mengendalikan stabilitas harga pangan dan stok bahan pokok selama bulan Ramadan,” perintah Kapolri melalui video confrence, Selasa (24/4/2018).

Seperti dikutip dari laman resmi kominfo.jatimprov.go.id, menghadapi bulan Ramadan, Polri juga akan melaksanakan operasi kepolisian bersandi Operasi Ketupat 2018. Jenderal Tito menegaskan, Polri harus benar benar mempersiapkan diri terkait menghadapi kalender kamtibmas dan perkembangan kamtibmas termasuk Operasi Ketupat.

Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim menegaskan, atensi Kapolri adalah terkait stabilisasi harga pangan jelang Ramadan hingga Lebaran. Selain itu, ia juga menekankan pada aspek keselamatan lalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan pada saat musim mudik dan balik Lebaran.

“Penekanannya, meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas. Yang kedua, kelancaran lalu lintas, mengawal pelaksanaan orang mudik. Mengawal supaya lancar, sampai di rumah dengan selamat. Dihimbau, dikasih kreasi macam-macam, dikasih tanda panah, hati-hati, tempat istirahat atau rest area,” terangnya. (ino/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs