Sabtu, 20 April 2024

PKL di Alun-Alun Batu Bakal Libur Berjualan Seminggu

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
PKL di Pasar Laron Alun-Alun Kota Batu. Para PKL bersedia meliburkan diri selama pembangunan foodcourt baru yang dijanjikan oleh Pemkot Batu. Foto: batuapel.blogspot.com

Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun Alun Batu akan libur berjualan mulai 16 Juli mendatang sampai waktu yang belum bisa dipastikan.

Liburnya para pelaku PKL, yang biasa mewarnai suasana alun-alun sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Batu, itu berkaitan pembangunan fasilitas foodcourt yang dijanjikan Pemkot Batu.

Puspita Anggraeni Ketua Paguyuban Pelaku Niaga Sipil PKL Kota Batu mengatakan, para PKL bersedia meliburkan diri sesuai aturan yang ditentukan Pemkot Batu.

“Langkah ini sebagai wujud ketaatan para pedagang sembari menantikan realisasi janji Pemkot Batu yang ingin merelokasi seluruh pedagang ke foodcourt baru,” katanya kepada Radio Tidar Sakti, Malang, Kamis (12/7/2018).

Puspita mengatakan, bahkan selama libur berjualan itu, para pedagang bersedia membantu kerja bakti dalam rangka mempercepat pembangunan foodcourt.

“Berdasarkan kesepakatan, PKL bisa menempati foodcourt mulai 23 Juli mendatang,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs