Jumat, 26 April 2024

PM Mahathir Telepon Presiden Jokowi, Belasungkawa Gempa Lombok

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden. Foto: Biro Pers Setpres

Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Malaysia menyampaikan ucapan belasungkawa dan simpatinya atas gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

PM Mahathir menyampaikan hal tersebut melalui pembicaraan telepon kepada Joko Widodo Presiden, Selasa (7/8/2018), sekitar pukul 15.00 WIB.

“Yang Mulia Tun Mahathir, terima kasih atas telepon Bapak. Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian pemerintah dan rakyat Malaysia terhadap bencana gempa bumi di Lombok Utara yang juga terasa di Bali dan juga Jawa bagian timur,” kata Presiden di Istana Merdeka.

Kepada PM Mahathir, Presiden menceritakan kejadian gempa dan menyampaikan jumlah korban meninggal dunia hingga saat ini yaitu 105 orang dan korban luka-luka sebanyak 236 orang.

Saat ini, ucap Presiden, penanganan dampak bencana dan proses evakuasi terus dilakukan, termasuk melakukan evakuasi warga negara asing.

“Sekali lagi, terima kasih atas persaudaraan yang ditunjukkan Malaysia. Terima kasih atas telepon Tun Mahathir yang sedang berada di Jepang,” kata Presiden.(jos/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs