Jumat, 19 April 2024

PSHT Bagikan 400 Takjil Simbol Perdamaian dan Kerukunan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pendekar dan anggota PSHT membagikan takjil ke pengendara di kawasan Jalan Mastrip, Warugunung Surabaya, Minggu (2/6/2018). Foto: Antara

Sekitar 100-an pendekar dan siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) membagikan 400 bungkus takjil ke pengendara kendaraan bermotor di kawasan Jalan Mastrip, Warugunung Surabaya, Minggu (3/6/2018).

“Selain dalam rangka berbagi sesama, kegiatan ini untuk memupuk dan mewujudkan rasa kepedulian, terutama di bulan suci,” ujar Sutikno Ketua Rayon PSHT Warugunung.

Kegiatan tersebut, kata dia, merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya di Bulan Ramadhan.

Sementara itu, para pengguna jalan mengaku bersyukur karena mendapat bagian takjil. Sehingga bisa berbuka puasa di jalan saat adzan berkumandang.

“Biasanya memang saat adzan, saya belum tiba di rumah. Dengan adanya pembagian takjil ini maka saya bisa berbuka puasa di sini dan tidak bingung beli makanan di jalan,” katanya dilansir Antara.

Usai membagikan takjil, para anggota dan siswa PSHT beribadah bersama sekaligus berdoa dengan harapan selalu terwujud rasa perdamaian serta kerukunan di negeri ini. (ant/tna)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs