Rabu, 24 April 2024

PSLI 2018, Bakal Gelar Melukis Bersama Khofifah Gubernur Jatim Terpilih

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Melukis Saifullah Yusuf atau Gus Ipul Wakil Gubernur Jawa Timur di arena PSLI 2017. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Satu diantara kegiatan di arena Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) tahun 2018, dijadwalkan bakal digelar kegiatan melukis bersama yang diikuti ratusan pelukis serta masyarakat umum, bersama dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur terpilih.

M. Anis Direktur PSLI membenarkan bahwa kegiatan melukis bersama dengan obyek Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur terpilih, dijadwalkan menjadi kegiatan menarik yang diikuti pelukis peserta PSLI 2018 dan masyarakat umum.

“Tahun ini agenda melukis bersama dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur terpilih kami masukkan dalam rangkaian pameran. Kami mengundang masyarakat ikut hadir di kegiatan ini,” terang M. Anis.

Anis memastikan bahwa melukis bareng Khofifah dijadwalkan digelar pada Rabu (17/10/2018) petang dipanggung utama atau arena utama PSLI 2018 di JX International Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Tahun lalu, kata Anis, panitia mengundang secara khusus Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur untuk melukis bersama. Ratusan pelukis peserta pameran PSLI mengabadikan Saifullah Yusuf kedalam kanvas dengan gaya masing-masing.

“PSLI 2017 atau PSLI ke 10 di tempat yang sama di arena utama JX International Gus Ipul (sapaan Saifullah Yusuf) menjadi sasaran pelukis untuk diabadikan kedalam kanvas dengan style dan aliran masing-masing pelukis. Tahun ini kami undang Khofifah Indar Parawansa,” papar Anis.

Sementara itu, serangkaian kegiatan diluar arena PSLI 2018, dijadwalkan juga digelar. Pada Selasa (16/10/2018) peserta PSLI 2018 bersama-sama melukis on the spot di kawasan pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo. Dilanjtukan Pelatihan Peranting and Painting di arena PSLI 2018.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs