Sabtu, 18 Mei 2024

Pabrik Tinta di Mojokerto Ludes Terbakar

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Kondisi kebakaran di pabrik produksi tinta kertas PT DIC Graphics di komplek Ngoro Industrial Park, Mojokerto. Foto: Fauzi via whatsapp suarasurabaya

Sebuah pabrik produksi tinta kertas PT DIC Graphics di komplek Ngoro Industrial Park, Mojokerto, ludes terbakar, Rabu (4/4/2018).

Kompol Khoirul Polsek Ngoro Mojokerto mengatakan kepada Radio Suara Surabaya, Rabu, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.20. Api membakar bangunan ruang produksi seluas sekitar 50 meter persegi.

Kompol Khoirul menuturkan, kondisi bangunan ruang produksi tersebut saat ini terbakar habis dan hanya menyisakan ruang administrasi. sementara itu penyebab kebakaran belum diketahui, karena saat ini kondisi api masih berkobar.

“Karena ini bangunan produksi tinta, jadi mudah terbakar karena ada minyak di dalamnya. Bangunan terbakar habis dan saat ini masih berkobar apinya. Pihak pabrik belum bisa dimintai keterangan lebih untuk kejadian ini,” kata Kompol Khoirul.

Saat ini 8 Damkar dikerahkan dan dibantu aparat kepolisian masih berusaha memadamkan api yang masih berkobar. Sedangkan para karyawan pabrik, sudah keluar dari lokasi pabrik untuk menyelamatkan diri.

“Api masih menyala, sesekali masih ada ledakan. Sekali lagi karena ini ruang produksi tinta, jadi ada minyak yang mudah terbakar,” jelasnya menggambarkan keadaan saat ini.

Diketahui PT DIC Graphics adalah perusahaan tinta cetak yang berasal dari Jepang dengan induk perusahaan yaitu Dainnipon Ink. (ino/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs