Rabu, 8 Mei 2024

Pantau Persiapan Asian Games, Presiden Gelar Rapat Terbatas

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden hari ini Senin (28/5/2018), memimpin rapat terbatas terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18 yang dijadwalkan berlangsung kurang dari tiga bulan lagi. Foto: setkab.go.id

Joko Widodo Presiden hari ini Senin (28/5/2018), memimpin rapat terbatas terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18 yang dijadwalkan berlangsung kurang dari tiga bulan lagi.

Melalui rapat yang digelar di Kantor Presiden, Jokowi ingin mengetahui berbagai persiapan pelaksanaan Asian Games, baik dari sisi infrastruktur, teknis pelaksanaan dari pembukaan sampai penutupan, serta kesiapan atlet-atlet Indonesia meraih prestasi.

“Saya ingin mengetahui sampai mana persiapan penyelenggaraan Asian Games dari sisi infrastruktur seperti venue dan non infrastruktur, teknis pelaksanaan dan kesiapan atlet-atlet nasional,” ujar Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Hadir dalam rapat antara lain Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga, Wiranto Menkopolhukam, Sri Mulyani Menteri Keuangan, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Tono Suratman Ketua KONI, dan Erick Thohir Ketua Panitia Pelaksana Asian Games di Indonesia (Inasgoc).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri, Budi Gunawan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), dan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, juga terpantau menghadiri rapat terbatas.

Sebelum memulai rapat, secara khusus Jokowi Presiden meminta laporan kesiapan pengamanan dari Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN.

“Jaminan keamanan itu sangat penting supaya negara-negara peserta Asian Games merasa yakin kondisi dan situasi Indonesia sepenuhnya terkendali,” kata Presiden.

Selain itu, Jokowi juga meminta kementerian terkait meningkatkan publikasi dan promosi pesta olahraga terbesar di kawasan Asia, yang akan berlangsung di Indonesia.

Sekadar diketahui, Asian Games ke-18 akan digelar di Jakarta dan Palembang, mulai 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Asian Games tahun ini akan menjadi yang kedua kalinya buat Indonesia sebagai tuan rumah, sesudah menjadi tuan rumah Asian Games ke-4 tahun 1962.

Rencananya, Asian Games tahun ini akan diikuti 45 negara kawasan Asia, yang mempertandingkan 40 cabang olahraga, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade, dan 8 cabang olahraga non olimpiade, dengan 462 disiplin. (rid/tna/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
27o
Kurs