Senin, 20 Mei 2024

Pelindo III Terima 11 Penghargaan dari Menhub

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Perwakilan Pelindo III Group menunjukkan trophy yang diterima pada puncak perayaan Hari Perhubungan Nasional di Jakarta, Senin (17/9/2018). Foto: Pelindo III

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan menyerahkan 11 penghargaan pelayanan prima sektor transportasi kepada Pelindo III, pada puncak perayaan Hari Perhubungan Nasional di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Pada acara yang diperingati setiap tanggal 17 September tersebut, Menhub menyerahkan total 147 penghargaan pelayanan prima kepada para insan transportasi Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi layanan transportasi baik di darat, laut, maupun udara agar layanannya lebih baik lagi,” kata Menhub seperti dalam siaran pers Pelindo III.

Sementera itu Toto Heliyanto Human Capital and General Affair Director Pelindo III mengaku puas terhadap penghargaan pelayanan prima yang diraih oleh perseroan. Menurutnya penghargaan ini merupakan wujud dari komitmen Pelindo III untuk senantiasa melayani para pengguna jasa dan masyarakat dengan layanan terbaik.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” kata Toto.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan buah kerja keras setiap insan Pelindo III yang sesuai dengan nilai-nilai budaya korporasi. Untuk itu pihaknya mengatakan akan terus memacu para insan Pelindo III untuk terus berinovasi untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat.

R.Suryo Khasabu VP Corporate Communication Pelindo III merinci penghargaan pelayanan prima yang diterima oleh Pelindo III. Menurutnya ada 2 kategori penghargaan yang diterima oleh Pelindo III yakni Penghargaan Prima Utama dan Penghargaan Prima Madya. Penghargaan Prima Utama diraih oleh Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal Penumpang Pelabuhan Banjarmasin, Terminal Petikemas Surabaya, Pusat Pelayanan Satu Aatap Tanjung Perak, Terminal Petikemas Pelabuhan Banjarmasin dan Terminal Teluk Lamong.

Selanjutnya Penghargaan Prima Madya diraih oleh Pusat Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Banjarmasin, BJTI Port, Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Terminal Petikemas Semarang, dan Terminal Penumpang Pelabuhan Benoa.

“Penilaian dilakukan langsung oleh tim dari Kementerian Perhubungan melalui beberapa aspek seperti aspek kebijakan pelayanan, aspek profesionalisme SDM, aspek sarana prasarana pelayanan publik, aspek sistemm informasi pelayanan publik, aspek konsultasi dan pengaduan, sera aspek inovasi dan prestasi,” ucapnya.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs