Senin, 13 Mei 2024

Pemerintah Jepang Berikan Hibah untuk Tuban

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Masaki Tani (batik putih) ditengah siswa MTs Al-Hidayah, Tuban. Foto: Humas Konjen Jepang

Kabupaten Tuban menerima dana Program Bantuan Hibah untuk Keamanan Manusia Tingkat Akar Rumput atau Grant Assistance for Grass-Roots Human Security Projects dari pemerintah Jepang.

Pemberian dana program tersebut dilakukan secara bersamaan dengan peresmian serta rehabilitasi gedung MTs Al-Hidayah di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama bernilai proyek sebesar sekitar Rp 700 juta tersebut, langsung dihadiri Masaki Tani Konsul Jenderal Jepang di Surabaya. Penandatangan serta penyerahan kepada H. Fathul Huda Bupati Tuban didampingi Kepala MTs Al-Hidayah Ibu Husnul Khotimah.

Dalam Program Bantuan Hibah untuk Keamanan Manusia Tingkat Akar Rumput ini MTs Al-Hidayah mendapatkan rehabilitasi 1 ruang kelas, pembangunan 4 ruang kelas baru, pembangunan 2 toilet serta pengadaan alat belajar mengajar.

H. Fathul Huda, Bupati Tuban menyampaikan bahwa bantuan ini sangat tepat sasaran. Beliau mengatakan sebelum adanya sekolah negeri, sekolah-sekolah madrasah sudah berdiri terlebih dahulu dan sudah banyak memberikan kontribusi.

Sementara itu, Masaki Tani Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, pada sambutannya menyampaikan bahwa program hibah ini merupakan itikad baik masyarakat Jepang untuk masyarakat Indonesia yang sudah terhubung erat.

Masaki Tani seperti dilansir dalam siaran persnya Senin (23/4/2018) juga berharap bahwa bantuan hibah ini yang diresmikan di tahun ke-60 hubungan diplomatik Jepang-Indonesia ini dapat menjadi momentum yang baik guna mempererat ikatan persahabatan antara kedua negara.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
34o
Kurs