Selasa, 30 April 2024

Pemerintah Terus Fasilitasi SIM Umum Bersubsidi Pada Taksi Online

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan masih mengakomodir tuntutan pengendara taksi online terkait syarat pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) umum.

Menteri Perhubungan akan terus memantau pelaksanaan pembuatan SIM umum pengendara taksi online di beberapa kota di Indonesia yang mendapatkan subsidi.

Sebelumnya para pengendara taksi online mengeluhkan biaya yang dikeluarkan kembali untuk membuat SIM umum.

Budi Karya akan ke Bandung, Sabtu (3/3/2018) besok untuk memantau pembuatan SIM umum bersubsidi, setelah sebelumnya dilakukan di kota-kota besar, satu diantaranya Surabaya.

“Ya, hari Sabtu saya ke Bandung. Untuk SIM subsidi itu antara lain Jakarta, Surabaya kemarin sudah, kemudian besok Bandung, Yogya, Semarang, Makasar, dan Medan,” ujar Budi Karya.

Di kota-kota tersebut, kata dia, akan dilakukan dalam waktu satu sampai dua minggu ini. Sebelumnya, menurut Menhub, di Surabaya sangat ramai dalam pembuatan SIM umum bersubsidi untuk taksi online ini.

Budi mengatakan, untuk Bandung nanti kuotanya antara 200 sampai 300 SIM umum. Yang di Surabaya waktu itu kuotanya 200 dan Jakarta 600.

Budi menjelaskan dalam pembuatan SIM umum untuk taksi online ini, pihaknya bekerja sama dengan kepolisian dan dilakukan secara kolektif sehingga harga pembuatannya sedikit murah.(faz/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs