Jumat, 29 Maret 2024

Pemkot Batu Siapkan Perwali Untuk Dorong Minat Baca

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi, kegiatan Mobil KaCa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama masyarakat yang berupaya melakukan edukasi dan mengembangkan literasi bagi siswa-siswi SD hingga SMA di kawasan pinggiran Kota dan Kabupaten Malang. Foto: umm.ac.id

Hari ini, Jumat (19/10/2018) Pemerintah Kota Batu menggelar uji publik Peraturan Wali Kota tentang Literasi di Balai Kota Among Tani, Batu.

Uji publik ini mendatangkan berbagai stakeholder mulai dari LSM yang bergerak di bidang pendidikan, Pemprov Jatim, dan Pimpinan Organisasi Perangkat
Daerah (OPD).

Punjul Santoso Wakil Wali Kota Batu seperti dilaporkan Putra dari Radio Tidar Sakti Batu dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Jumat (19/10/2018) mengatakan, saat ini budaya membaca di Indonesia masih sangat kecil sekali.

Dengan adanya Peraturan Walikota (Perwali) ini, diharapkan bisa menjadi payung hukum bagi desa untuk menggunakan dana desa sebagai pembangunan pojok literasi.

“Selain itu juga untuk membeli buku sebagai sarana belajar di permukiman dan mengadakan program literasi lainnya,” ujar Punjul. (nin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs