Kamis, 2 Mei 2024

Pemkot Evaluasi Kecelakaan di Viaduk Pahlawan untuk Parade Surabaya Juang 2018

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Keramaian penonton pascakecelakaan menjelang drama kolosal Surabaya Membara dimulai, Jumat (9/11/2018) malam. Foto: Abidin/Dok. suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya akan mengevaluasi insiden jatuhnya penonton drama kolosal Surabaya Membara pada Jumat (9/11/2018) malam. Langkah ini terkait rencana kegiatan Parade Surabaya Juang pada Minggu (11/11/2018) besok.

“Salah satu spot teatrikal besok ada di kawasan viaduk, kawasan ini yang jadi perhatian kami. Hari ini kami bicarakan ke pimpinan (Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya), untuk membahas evaluasi dan mendapatkan arahan pimpinan,” ungkapnya.

Pada tahun sebelumnya, Parade Surabaya Juang dimulai dari depan Kantor Pemprov Jatim Jalan Pahlawan. Tahun ini akan dimulai di viaduk atau pintu keluar Tugu Pahlawan dengan menampilkan teaterikal perang. Lokasi inilah yang menjadi lokasi terjadinya insiden penonton Surabaya Membara semalam.

Rapat koordinasi akan dilaksanakan hari ini, Sabtu (10/11/2018) pagi. “Hasilnya akan segera kami laporkan untuk kegiatan besok seperti apa. Yang jelas wali kota pasti memberi perhatian. Tidak ada pembatalan keseluruhan, tapi mungkin ada perubahan,” tambah Fikser.

Untuk teaterikal perang Viaduk pada Parade Surabaya Juang besok, kata Fikser, tidak ada yang tampil di atas, hanya di bagian bawah viaduk. “Karena melibatkan banyak peserta dan akan ada banyak masyarakat yang hadir. Tahun ini kami siapkan 2.300 personel pengamanan,” kata dia.

Sementara itu, Parade Surabaya Juang akan dimulai pukul 07.30 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB. Rutenya: Jalan Pahlawan – Jalan Gemblongan – Jalan Tunjungan – Siola – Jalan Gubernur Suryo – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Urip Sumoharjo – Jalan Darmo – Polisi Istimewa – Taman bungkul. (nin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs