Rabu, 25 November 2020

Pemkot Surabaya Renovasi Gelora 10 November Tambaksari

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Gelora 10 November Tambaksari. Foto: Wikipedia

Pemerintah Kota Surabaya mulai merenovasi Gelora 10 November Tambaksari untuk dijadikan sebagai kawasan olahraga terpadu seperti halnya di Senayan, Jakarta.

Iman Krestian Kabid Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya di Surabaya, Kamis (23/8/2018) mengatakan renovasi yang dilakukan tidak lepas dari visi Pemkot Surabaya yang hendak menjadikan kompleks legendaris itu menjadi area olahraga terpadu.

“Kami ingin nantinya Gelora 10 November Tambaksari terkoneksi dengan Taman Mundu untuk jadi kompleks olahraga terpadu,” katanya seperti dilansir Antara.

Untuk bisa mewujudkan itu, ia menjelaskan jika saat ini beberapa renovasi sudah dilakukan salah satunya penggantian kursi untuk stadion utama yang memakan biaya Rp1,5 milliar itu.

“Lalu juga ada perbaikan drainase dan beberapa fasilitas untuk stadion utama,” kata Iman.

Selain itu, lanjut dia, beberapa renovasi di Gelanggang Remaja yang masih satu kompleks dengan Gelora 10 November juga sudah dilakukan salah satunya area parkir motor. Untuk renovasi Gelanggang Remaja dianggarkan sekitar Rp1,6 milliar.

Ke depan, kata dia, pihaknya juga akan melakukan beberapa renovasi seperti membangun masjid baru di Gelanggang Remaja serta peremajaan tampilan dan landskap untuk Gelanggang Remaja.

“Sementara ini, kami fokus di Gelanggang Remaja. Untuk Stadion Utama, pembangunan jogging track pun juga sudah kami rencanakan,” katanya.

Hanya saja, kata dia, untuk mewujudkannya, saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan dan rekomendasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.(ant/dwi)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
31o
Kurs