Senin, 29 April 2024
Info Mudik

Pemudik dari Jakarta Berdatangan, Penyeberangan Kalianget-Talango Antre Panjang

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Antara

Sebanyak 35% warga di Pulau Talango Kabupaten Sumenep yang merantau ke Jakarta, hari ini kembali ke kampung halaman. Namun karena sedikitnya armada penyeberangan, antrean panjang sulit dihindari di Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Talango.

Abdusalam dari Radio Nada FM Sumenep dalam Jaring Hari Raya 2018 Radio Suara Surabaya, Rabu (13/6/2018) melaporkan, penyeberangan Kalianget-Talango yang hanya dilayani dua kapal tongkang membuat antrean sepanjang setengah kilometer lebih, baik dari Pelabuhan Kalianget maupun dari Pulau Talango.

Padahal, setiap perjalanan hanya membutuhkan waktu 15 menit. Namun karena jumlah armada kapal yang tidak sebanding dengan banyaknya penumpang yang mayoritas menggunakan mobil, maka antrean mengular di sepanjang pelabuhan.

Menurut Sulistyono, salah seorang pemudik asal Talango mengatakan, saat ini kehidupan masyarakat Talango sudah mulai maju. Mayoritas penduduk Talango merantau ke Jakarta untuk membuka usaha sembako.

Namun menurutnya, sarana pra sarana yang ada di pulau Talango hingga saat ini masih minim. Sejak dulu hingga sekarang, jumlah kapal tongkang yang menjadi transportasi penyeberangan utama masyarakat setempat hanya dua armada.(tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs