Jumat, 26 April 2024

Pendaftar Calon Komisioner Tambahan KPU Jatim Masih Sepi

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Istimewa

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur mencatat pendaftar calon komisioner tambahan untuk periode 2019-2024 masih satu orang.

“Hingga hari ini masih ada seorang yang mendaftarkan diri dan mengirim berkas atau dokumen langsung ke kantor, atas nama Vinna Sukmaningtyas asal Surabaya,” ujar Euis Sestiarini Kassubag Sumber Daya Manusia KPU Jatim ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya seperti dilansir Antara, Jumat (13/7/2018).

Pendaftaran calon anggota KPU Jatim tambahan dibuka sejak Selasa (10/7/2018) dan berakhir pada hari Rabu (18/7/2018) yang tahapannya yaitu lolos tes administrasi, akademik, kesehatan dan tes wawancara.

Pihaknya berharap antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan diri lebih banyak sehingga dalam proses seleksi lebih maksimal dan panitia seleksi memiliki banyak pilihan.

“Silakan masyarakat mendaftarkan diri, sebab lebih banyak yang mendaftar tentu semakin baik sehingga proses seleksi penambahan komisioner KPU Jatim lebih maksimal,” imbaunya.

Sementara itu, tim seleksi calon anggota KPU Jatim membuka pendaftaran baru untuk mencari dua orang komisioner tambahan sesuai UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, bahwa untuk wilayah dengan jumlah penduduk di atas 10 juta jiwa maka anggota KPU-nya menjadi tujuh orang.

Abdul Chalik Sekretaris Timsel Calon Anggota KPU Jatim mengatakan tim yang dibentuk oleh KPU RI ini akan bekerja hingga 16 Agustus 2018, dan menentukan empat nama calon anggota KPU Jatim.

“Tentu kami akan memberi kesempatan komisioner yang tidak sekadar hanya mencari pekerjaan, tapi harus punya kapasitas, kapabilitas dan integritas. Jadi, harus punya kemampuan, kemampuan dan integritas untuk bangsa,” katanya.

Nantinya, lanjut dia, pada Tanggal 1 Agustus, timsel akan menyerahkan empat nama calon ke KPU RI, yang selanjutnya ditentukan dua nama yang dinilai layak menjadi anggota KPU Jatim tambahan. (ant/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs