Jumat, 29 Maret 2024

Pendaftaran Duta Wisata Cak-Ning Surabaya 2018 Dibuka

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Ilustrasi, Cak dan Ning Surabaya. Foto: youtube.com/cakdanningsurabaya

Dinas Pariwisata Kota Surabaya bekerja sama dengan Paguyuban Cak dan Ning akan membuka pendaftaran duta wisata Cak dan Ning 2018 pada (1-26/4/2018)

“Kami mengajak pemuda-pemudi Surabaya yang ingin menunjukkan talenta dan ingin berkontribusi untuk Kota Surabaya, khususnya di sektor pariwisata untuk mendaftar sebagai Cak dan Ning Kota Surabaya,” Ryan Dimas kata Ketua Pemilihan Cak dan Ning Surabaya di Surabaya, Jumat (30/3/2018).

Untuk itu, kata dia, Paguyuban Cak dan Ning akan menggelar grand opening roadshow di Taman Bungkul pada Minggu (1/4/2018)) dengan menggunakan pakaian Cak dan Ning sambil mengendarai becak diiringi musik patrol.

Selama opening roadshow, para anggota paguyuban juga akan membagikan brosur kepada masyarakat saat Car Free Day (CFD) berlangsung. Hal ini mengingat aturan tidak diperbolehkan menyebarkan flayer atau brosur dan sejenisnya selama CFD, maka pihak panitia hanya akan memberikan jika peserta benar-benar mendaftar dan mengambil formulir.

Selain di Taman Bungkul, lanjut Ryan, paguyuban Cak dan Ning juga membagikan brosur di kampus-kampus yang akan dikemas dalam bentuk Roadshow, seminar, workshop dan penyediaan formulir pendaftaran.

“Beberapa perguruan tinggi diantaranya UPN, UNAIR, ITS dan Ubaya,” katanya.

Ryan sapaan akrabnya menuturkan, tahun ini paguyuban Cak dan Ning mengusung tema Dare To Be One. Alasan memilih tema itu, lanjut dia, untuk mendorong pemuda-pemudi Surabaya agar berani menyuarakan persatuan serta berkontribusi bagi Kota Surabaya sesuai kemampuan di bidang masing-masing.

“Kalau dulu tema yang diangkat selalu melekat dengan internal paguyuban kami, namun untuk tahun ini lebih fokus ke kontribusi apa yang bisa diberikan bagi Surabaya,” katanya.

Ryan mengatakan peserta yang berminat untuk mendaftar persyaratannya harus ber-KTP dan asli warga Surabaya, usia 17-24 tahun terhitung mulai (4/5/2018), belum pernah mengikuti atau menjadi duta wisata daerah lain, tinggi untuk Cak minimal 170 cm, Ning minimal 160 cm serta belum menikah.

“Khusus bagi mereka yang berusia 17 tahun sebelum (4/5/2018) dan belum memiliki KTP dapat menyertakan fotokopi kartu keluarga sebanyak 2 lembar,” ujarnya.

Sedangkan persyaratan yang harus dikumpulkan, kata Ryan, formulir pendaftaran, fotokopi KTP (2 lembar), foto closeup dan seluruh badan ukuran 4R (2 lembar) dengan latar belakang hitam baju putih, baju hitam berkerah, bawahan menyesuaikan (sopan).

Pendaftaran dan pengembalian formulir dimulai 1 sampai 26 April di Gedung Siola lantai II, gerai kampus, beberapa cafe seperti Satu Atap dan Aiola atau mengunduh via daring di link instagram Cak dan Ning. (ant/ino/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs