Kamis, 18 April 2024

Pendaki Bandung, Meninggal Tertimpa Batu di Puncak Cartenz Papua

Laporan oleh Admin
Bagikan
Ilustrasi. Pendaki Cartenz Pyramid di Papua. Foto: Istimewa

Pendaki asal Bandung Andika Pratama (35), Sabtu (3/11), meninggal dunia akibat kejatuhan batu saat mendaki puncak Cartenz Pyramid di Papua.

AKBP Fernando Napitupulu Plt. Kapolres Mimika kepada Antara di Jayapura mengatakan kecelakaan yang menimpa korban dilaporkan pukul 13.26 WIT. Rekan korban memberitahukan terjadinya insiden tersebut.

Rencana evakuasi sempat dilakukan sebelumnya dengan mencarter helikopter dari Timika. Namun, karena cuaca yang tidak mendukung, ditunda hingga Minggu (4/11/2018).

Korban naik ke “base camp” Cartenz Pyramid pada tanggal 29 Oktober lalu bersama CV Cesta Adventure sebagai agen perjalanan, kata AKBP Napitupulu.


Andika Pratama. Foto Istimewa

Sementara itu, AKP Hermanto Kapolsek Tembagapura mengatakan evakuasi sudah dilakukan Minggu sejak pukul 06.27 WIT, setelah helikopter mendarat di Jellow Valley dan langsung diterbangkan ke Timika.

Sofyan Arie Fiesa salah satu rekan korban mengatakan, jenazah Andika akan diberangkatkan ke Bandung menggunakan Garuda Indonesia dari Timika pada pukul 14.40 WIT.

“Jenazah Andika rencananya tiba di Jakarta pukul 19.00 WIB, dilanjutkan perjalanan darat menuju rumah duka di Bandung dan selanjutnya proses pemakaman dilakukan,” terang Sofyan. (rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
28o
Kurs