Minggu, 5 Mei 2024

Penyaluran Rastra Bulog Jatim Sudah 94 Persen

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Muhammad Hasyim Kepala Bulog Divre Jatim saat menggelar konferensi pers. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Perum Bulog Divre Jatim telah merealisasikan penyaluran bantuan sosial (Bansos) tahun 2018 sebesar 94 persen dari total alokasi 137.750 ton.

Muhammad Hasyim Kepala Bulog Divre Jatim mengatakan, di bulan Juni ini penyaluran bansos beras sejahtera (Rastra) ditarget 100 persen.

Hasyim mengatakan, kendala dalam penyaluran rastra seringkali karena kesiapan masyarakat di lapangan. Hal inilah sehingga, proses penyaluran agak tersendat.

Untuk kasus beras berulat, Hasyim membantah hal itu karena penyimpanan di Gudang Perum Bulog. Menurutnya kasus beras yang sudah ada ulatnya itu bisa jadi karena penimbunan di daerah penyaluran.

“Beras Bulog sebelum disalurkan tidak ada ulatnya. Kecuali ngendon di gudang penyaluran di masyarakat karena kurang higienis,” ujarnya, Rabu (6/6/2018).

Selama bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri, Perum Bulog Divre Jatim mengajak masyarakat agar realistis dalam membelanjakan uangnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, karena semua stok tersedia dalam jumlah cukup dan terkendali.

Sejauh ini, kata Hasyim, sudah ada 20 titik kios komoditas pangan yang berada di Kantor Subdivre dan gudang-gudang perum Bulog 250 titik Rumah Pangan dan beberapa titik event untuk menjaga stabilitas pangan.

“Kios ini untuk penyediaan komoditas Bulog agar masyarakat mudah mencarinya,” katanya. (bid/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs