Minggu, 19 Mei 2024

Peran Orang Tua Penting Jauhkan Anak Dari Radikalisme Kampus

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Darmayanti Lubis Wakil Ketua DPD RI, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (4/6/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Darmayanti Lubis Wakil Ketua DPD RI mengimbau masyarakat khususnya keluarga agar memperhatikan anak-anak dari pengaruh pendidikan dan paham radikalisme – terorisme yang belakangan menjamur di beberapa universitas atau perguruan tinggi Indonesia.

“Saya menghimbau keluarga Indonesia untuk menjauhkan anak-anak dari lembaga pendidikan dan universitas yang mengajarkan paham ideologi radikalisme dan terorisme,” tegas Darmayanti di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (4/6/2018).

Menurut dia, perkembangan teknologi sangat maju, sehingga mudah diakses oleh semua orang termasuk anak-anak. Seperti yang terjadi di kampus Universitas Riau (UNRI) yang aparat mengamankan beberapa alumnus akibat membuat bom yang diduga akan diledakkan di DPRD Riau dan DPR RI.

Karena itu, Darmayanti berharap peran dan fungsi keluarga khususnya orang tua harus lebih ditingkatkan lagi agar anak-anak tidak terkontaminasi ideologi dan paham radikalisme.

Sekadar diketahui, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah menangkap tiga terduga teroris di kawasan Kampus UNRI di Jalan HR Soebrantas Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/6/2018) lalu.

Dari penyelidikan sementara, baru MNZ yang ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan status dua orang lainnya masih sebagai saksi.(faz/tna/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs