Sabtu, 20 April 2024

Perawat RKZ Hibur Pasien, Peringati Hari Perawat Internasional

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Menghibur pasien dengan lagu-lagu yang dinyanikan para perawat dalam rangka Hari Perawat Internasional 12 Mei. Foto: Totok suarasurabaya.net

Para perawat rumah sakit Katolik RKZ Surabaya menghibur pasien dengan menyanyikan lagu-lagu diiringi permainan gitar, Sabtu (12/5/2018), dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional 12 Mei.

Para perawat itu masih mengenakan pakaian kerja berkeliling ke sejumlah kamar pasien untuk melantunkan lagu-lagu, menghibur para pasien, disertai membagikan kartu ucapan kasih.

Agustinus Eddy Antoro, koordinator kegiatan peringatan Hari Perawat Internasional, menyampaikan bahwa kegiatan menghibur para pasien di rumah sakit Katolik RKZ hampir setiap tahun digelar.

“Kami mengajak kawan-kawan sesama perawat untuk ikut berlatih kemudian menghibur para pasien, dengan lagu-lagu yang sengaja kami bawakan sendiri dengan seperangkat alat musik. Harapan kami pasien terhibur,” terang Agustinus.

Dengan memberikan hiburan berupa lagu-lagu, lanjut Agustinus, para pasien ikut merasakan kebahagiaan yang disampaikan para perawat melalui komposisi-komposisi riang yang mereka lantunkan.

“Karena satu di antara tugas perawat adalah memberikan rasa nyaman dan membuat pasien bahagia, dan satu diantara yang kami lakukan adalah memberikan hiburan lagu-lagu untuk pasien,” tambah Agustinus.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs