Jumat, 3 Mei 2024

Perempuan Diamankan di Gresik Bukan Terkait Penculikan Anak

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Ipda Joko Kanit Reskrim Polsek Wringin Anom Gresik mengatakan, seorang perempuan yang dilaporkan warga terkait penculikan anak ternyata orang gila. Perempuan tersebut bukanlah seorang penculik ataupun pelaku kriminal.

“Perempuan tersebut merupakan warga Durenan, Trenggalek, Jawa Timur. Jadi sekitar pukul 5 perempuan ini menghampiri penjual bensin, minta es. Bajunya hitam kotor, bawa tas kresek berisi botol kosong, alat mandi, dan deterjen,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (31/10/2018) .

Ipda Joko mengatakan, setelah diberi minum, perempuan 45 tahun ini mendekati seorang anak kecil. Anak kecil itu takut kemudian lapor ke orang tuanya, kemudian dilaporkan ke warga. Warga kemudian lapor polisi.

“Setelah kami selidiki, perempuan tersebut diketahui bernama Siti Nur Yasinah, dia gangguan jiwa. Sementara itu, video yang memuat dirinya sudah terlanjur menyebar di media sosial,” katanya.

Joko meminta kepada warga atau siapapun yang mendapat video dan foto tentang kejadian ini, jangan diunggah di media sosial lagi, karena itu berita hoaks.

“Bu Siti sudah diamankan, beliau warga Trenggalek, dan jika tidak ada kendala besok akan dilakukan penjemputan,” katanya. (dim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs