Senin, 29 April 2024

Peringati HUT ke-28, HDCI Surabaya Resmikan Masjid dan Berbakti Sosial

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tony Wahyudi Ketua HDCI Surabaya saat memberikan potongan tumpeng kepada ketua Takmir Masjid. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menggelar bakti sosial dan meresmikan masjid Baiturrochman di desa Sumbersekar, Dau, Kabupaten Malang, Minggu (27/5/2018).

Kegiatan ini bagian dari kegiatan dua bulanan HDCI Surabaya berbagi sekaligus memperingati hari ulang tahun HDCI yang ke-28.

Tony Wahyudi Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya mengatakan, membangun rumah ibadah bagi HDCI Surabaya merupakan kegiatan rutin para anggota untuk menyalurkan donasi.

“Kami dari beberapa touring telah melihat ada rumah ibadah yang pembangunannya terkendala finansial, lalu kami bantu,” ujar Yudi.

Masjid Baiturochman sendiri, merupakan masjid yang dibangun atas swadaya masyarakat sekitar. Namun, karena terkendala finansial sampai mangkrak hingga 8 tahun. Dari sini, kata Yudi, HDCI Surabaya tergerak untuk meneruskan pembangunan dengan mengumpulkan donasi selama dua bulan untuk menyelesaikan.

“Alhamdulilah, terkumpul donasi Rp600 juta dari kami lalu kami selesaikan pembangunannya sampai empat bulan dan sekarang bisa diresmikan,” kata Yudi.

Menurut Yudi, kegiatan HDCI membangun rumah ibadah tidak memandang ras, suku, agama dan golongan. Selain Masjid, HDCI Surabaya juga membangun tempat ibadah agama lainnya.

“Alhamdulillah kami sudah sembilan kali membangun rumah ibadah. Kami tidak memilih satu agama, kami menyalurkan donasi untuk semua,” katanya.

Yudi mengatakan, di bulan Ramadhan 1439 hijrah ini, HDCI Surabaya juga akan memberikan bantuan sosial kepada 100 Marbot atau Muadzin di Surabaya.

Tidak hanya itu, kata Yudi, HDCI Surabaya sedang mempersiapkan bantuan 3 Ambulance untuk disumbangkan kepada PMI menjelang hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

“Semua rangkaian tersebut dilaksanakan oleh HDCI Surabaya sesuai dengan amanat Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, Ketua Umum HDCI Pusat. Bahwa HDCI harus hadir sebagai Komunitas yang dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” ujarnya. (bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs