Minggu, 28 April 2024

Perlintasan KA Pagesangan Ditutup Sementara untuk Memperbaiki Keamanan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kecelakaan di perlintasan kereta api Pagesangan menimpa mobil Pajero Sport hitam bernopol W 1165 YV pada Minggu (21/10/2018). Foto: Abidin/Dok. suarasurabaya.net

Sampai Kamis (25/10/2018), perlintasan kereta api di Pagesangan masih ditutup pasca-kecelakaan mobil tertabrak KA Sri Tanjung pada Minggu (21/10/2018) lalu. Saat ini sejumlah pihak masih melakukan perbaikan untuk meningkatkan kemanan perlintasan tersebut.

“Sampai sekarang masih belum kami buka. Kalau nanti dibuka, harus menjamin keselamatan,” ujar Kompol Choirul Anam Kapolsek Jambangan kepada Radio Suara Surabaya, Kamis siang.

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur masih memasang sensor. Dua pos penjagaan yang terletak di sisi barat dan timur perlintasan tersebut juga akan difungsikan.

“Relawan penjaga akan dilengkapi dengan rompi, bendera, topi, dan senter,” katanya.

Rombong pedagang kaki lima yang ada di sekitar lokasi akan dimasukkan ke dalam lapangan. Tumpukan kayu dan barang bekas di sepanjang rel juga akan dibersihkan agar tidak menghalangi pandangan para pengguna jalan. Termasuk ranting pohon yang bisa mengganggu sensor juga akan dibersihkan.

“Kami juga sudah memasang banner-banner imbauan bagi pengguna jalan,” kata dia.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs